Minggu, 09 Maret 2008

Visiku Mengembangkan STAIN Purwokerto

VISI

MENGEMBANGKAN
PERGURUAN TINGGI YANG
“DIDAKTIF”



DINAMIS dalam
KeDAMAIAN dengan PENUH RASA
KEMANUSIAAN-KEADILAN dan
KREATIF.




MISI

DINAMIS
(Memiliki tradisi keilmuan yang kuat dan terakui)

DAMAI
(Penuh kebersamaan dalam kerja kolektif dan saling pengertian antar sesama)

KEMANUSIAAN DAN KEADILAN
(Jauh dari unsur diskriminasi kelompok, golongan dan gender)



KREATIF
( Kaya akan ide-ide segar, baru, konstruktif dengan karya-karya kongkrit yang berguna untuk terciptamnya kesejahteraan bersama)





Lampiran 5:


VISI
Mengembangkan Perguruan Tinggi yang “DIDAKTIF” ( Dinamis dalam kedamaian penuh dengan nilai kemanusiaan, Keadilan, dan kreatifitas).

MISI
1. Meningkatkan SDM dengan membangun tradisi keilmuan dan profesionalisme kampus yang kuat dan terakui serta jaringan yang luas.
2. Meningkatkan etos dan prestasi kerja yang penuh persaudaraan untuk meraih kesuksesan dan kesejahteraan bersama.
3. Menjaga nilai kemanusiaan dan keadilan, termasuk keadilan gender, dengan melakukan kerja kolektif-produktif dengan meningkatkan partisipasi semua komponen untuk kemajuan bersama.
4. Meningkatkan daya kreatif dosen, karyawan, dan mahasiswa dengan memberikan pendidikan, pelatihan, dan media sehingga tercipta iklim yang kondusif serta kaya akan ide-ide segar, aktual, dan konstruktif dengan karya-karya konkrit yang berguna untuk mewujudkan kesejahteraan bersama.


ROGRAM PENGEMBANGAN STAIN
Membangun tradisi akademis dan keilmuan yang kuat berpusat pada masjid dan perpustakaan.
Meningkatkan SDM bagi dosen dan karyawan kemudian membangun dan memperkuat jaringan (kerjasama) sehingga keilmuan dan kesejahteraannya dapat meningkat secara seimbang.
Melakukan penertiban dan transparansi administrasi-keuangan
Memperluas jaringan akademis dengan PT dan instansi lain sehingga STAIN mampu berkembang menjadi IAIN/UIN yang berdiri sejajar dengan PT maju dan ternama lain di dalam dan luar negeri.
Memperluas ruang gerak, kreatifitas dan daya intelektualitas mahasiswa (dengan membangun jaringan studi lanjut, dunia kerja dan beasiswa bagi mereka yang berprestasi ) sehingga mutu lulusan terjamin, kompetitif, dan bermartabat.
Menjaga dan memperkuat suasana kampus yang damai, dinamis, bersih, dan indah sehingga kondusif untuk pengembangan ilmu dan nilai-nilai kemanusiaan.
Menata sistem regenerasi dan kepemimpinan yang sehat, efektif, produktif, kompetitif, dan adil.
Mengedepankan kepemimpinan kolektif yang demokratis, egaliter, responsif terhadap perkembangan dan kemajuan dan konsistensi kebijakan..

Tidak ada komentar: